Bismillah kali ini saya mau review salah satu tools yang sangat powerfull
Kok bisa powerfull mas? (review klikWA)

Yess karena saya udah ngalamin handling CS yang cukup banyak
Ada sampai 400-an CS dan yang sudah mendapatkan motor juga, monggo bisa cek disini

Jadi dari ngedata dan memanage yang manualan sampai ketemua tools yang memudahkan banget, Assssliiiii!!

Kalaulah tools ini muncul di kala pake banyak 400 CS akan sangat membantu sekali..

Apa itu toolsnya mas?
Namanya KLIKWA.NET

Kenapa harus tools ini mas?
Nahh kalau Anda ada masalah disini :

  • CS lemot balesin Chat Calon Customer?
  • Kesulitan kontrol apakah CS sudah jawab pertanyaan Customer dengan benar?
  • CS udah jalanin SOP chat dengan benar atau belum ya?
  • Customer gak jadi beli karena CS jawabnya ga sesuai dengan apa yang dimau Customer?
  • CS nya 1 Hp baru 1, CS nya 10 jadi beli 10 HP, pas CS nya 100 beli HP 100?
    Nahh saya ngalamin ini di tim.. pas CS nya 400, ya beli 400 HP
    Harga HP itung aja 1,4jt yang murah dan udah kuat, udah 560jt sendiri :D #Sesuatuh yaa...
  • Belum lagi maintanance HP nya, penyusutan 2 tahun aja udah lemot banget HP nya, karena banyak chat yang udah masuk. Makan RAM dan Storage
  • Terus HP di bawa kabur CS, hahaha... amsyong ini memang.
  • Ehhh database ikutan diambil juga... #TepokJidat

Kalau semua hal ini Anda alami, berarti kita satu frekuensi.. alias sama! hehehe

Nahhh hadirnya review klikwa inilah yang ditunggu-tunggu.. yuk kita liat fitur2nya apa saja..

Dan bagaimana penerapannya di lapangan, karena basicly kalau sudah terbiasa manualan, maka akan lebih mudah move on nya ke klikwa ini
Dan Anda biasanya uda punya flow sendiri-sendiri untuk handling chat menggunakan WhatsApp ini

Ok ini dia review klikWA dari saya, dan ini sesuai dengan case di saya ya..

1. Nomor WA bisa diakses banyak CS dan dimanapun si CS berada

Saya punya case 400 Cs itu ada di 5 kota. Jakarta, Bogor, Semarang, Jogja dan Surabaya... Ohh ada CS coba ke Kampung Marketer juga waktu itu hire test 5 CS untuk remote tanpa ada andil pantau secara langsung, seperti apa sih effort dan resultnya :D

Wahh ini kirim HP ke beberapa daerah, dari pusat cari yang termurah HP tapi cukup mumpuni, dan otomatis siapkan banyak perdana... :D iya gak? ada yang senasib?

Nahh pake klikWA uda ga perlu pake banyak HP, selagi CS punya HP pribadi.. udah tinggal instal appsnya aja dan login and DONE!

si CS ga perlu lagi pegang 2 HP (HP pribadi & HP Kantor). Jadi hemat dan efisien banget.

Belum lagi no HP ga perlu banyak-banyak.. jadi misal 1 tim CS yang isinya 10 CS. Cukup pake 1 no dan bisa di bagi rata lead ke masing-masing CS dengan 1 no ini, asik ya? :D

2. Ada Rotator Untuk Bagi Lead: CS adil merata

Jadi dengan fitur ini, Anda ga perlu lagi beli atau langganan rotator untuk bagi-bagi lead ke CS

3. Quick Replies Templates: cepet bales gak capek ketik

Ok Review klikWA dibagian ini paling penting untuk kecepatan CS menjawab yaa... biasanya di HP ada autotext dan CS menggunakan fitur ini untuk cepat merespon Customer

Dan seriusan di saya ada disiapin SOP autotext untuk balas chat dan produk knowledge itu ada...
Yang sesuatuh nya itu.. ya kalau masih manual pake HP di no masing-masing
Autotext ini bikin sendiri si CS nya...
Sesuatuh pokoknya...

Kebayang kalau autotextnya buanyakk, CS akan banyak bikin autotext jadinya...

Nahh kalau di klikWA ga perlu bikin banyak begitu, cukup 1 master template. Otomatis di setiap CS muncul.

Cukup pakai tanda “/” atau pilih kayak di gambar dibawah udah muncul semua itu auto textnya

4. Tagging Customer Hot/Cold, per Produk atau Apapun

Ini fitur yang mau saya bahas di review klikWA yang paling powerful, karena sebelum ada klikWA ini tim diharuskan menandakan atau memberikan penamaan khusus di masing-masing leadnya.

Karena dengan penamaan ini lah yang memudahkan kita mengontrol dan mengevaluasi

Untuk di klikWA Anda bisa set tag sesuka Anda atau sesuaikan dengan Flow di CS anda.

Misal Lead datang dari Traffic mana
Lead Cowok atau Cewek
Leadnya beli produk apa
Leadnya uda closing atau masih nanya-nanya aja..

nah macem-macem bisa kita sesuaikan...

ini contoh cara buat tagnya, bisa apa aja yang mau di tag di lead itu. Cepat dan Memudahkan!

gambar di atas adalah contoh kalau si CS mau kasih tag ke lead tersebut.
Nahh yang jadi pertanyaan apa fungsi dan bagusnya mas?

Monggo bisa join Disini untuk bahas lebih deep lagi penggunaannya

5. Bisa Oper Chat ke Divisi lain atau ke temen CS yang lain

di Review kliKWA ini dia fitur yang gak mungkin bisa dilakuin kalau pake WhatsApp secara konvensional..

Wiss broo aku udah ngerasain ini.. sampe export-export google contact, terus di import ke HP yang lain... di backup-backup.

Belum lagi kalau CS lagi sakit atau HP CS nya lagi hank!
Wisss repot.. lead uda mau closing tinggal followup di hari ini malah ketunda

Kalau pake klikWA si Admin bisa langsung cek di CS A dan oper ke CS B atau ambil alih aja... asik toh?

A. tinggal pilih lead ini mau di oper ke CS atau kemana
B. Bisa pilih mau di oper ke CS siapa
C. Atau bisa dipilih ke departemen, jadi nanti CS siapa aja bisa ambil yanga da di departemen itu
D. Admin bisa lihat semua chat disini, jadi gak perlu lagi pake Rambox untuk mantau satu-satu chat di CS. Saya ngalamin mantau 20-30 CS di rambox. Subhanallah Laptop lansung lemot.. hahaha
E. Nahh ini kalau ga ada CS yang bisa nerima operan. ya si Admin aja langsung ambil alih.. langsung di bantu dari web/desktop atau pake aplikasi di HP Admin

Manteppp!! asli ini klikWA

Daannnn buanyak lagi cara dan fitur dari Review klikWA ini yang mau saya bahas.. mungkin saya lanjut DISINI yaa untuk detail sharing dan cara-cara optimasi CS menggunakan Cara terbaru di 2021 ini.